Video Of Day

Breaking News

Tentang Laptop Apple; Kelebihan Dan Kekurangannya



Laptop Apple - Apple merupakan perusahaan multinasional yang berkantor pusat di silicon, Curpentino, California. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 dan kemudian berkembang menjadi Apple Computer pada bulan januari 1977. 

Apple dikenal dengan produknya berupa perangkat lunak yang meliputi sistem OS X dan iOs, pemutar music iTunes, serta peramban web Safari. Begitu juga dengan perangkat keras, di antaranya komputer meja iMac, komputer jinjing MacBook Pro, netbook, pemutar lagu iPod serta telepon genggam iPhone.

Sementara itu dalam produk laptopnya, Apple lebih dikenal dengan produk untuk kalangan menengah ke atas. Mengapa demikian? Karena Apple membandrol laptop buatannya dengan harga fantastis; rata-rata di atas 10 juta. Namun di balik harga yang mahal itu, tentu Apple memberikan fitur yang sangat memuaskan bagi penggunanya. Namun demikian bukan berarti bahwa Apple adalah produk yang sempurna bebas dari kekurangan. Setiap merek produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Nah, berikut saya infokan tentang kelebihan dan kekurangan dari Laptop Apple.




Kelebihan Laptop Apple:

1. Laptop Apple sangat menonjolkan style dan desain. Yang jelas, ada kebanggaan bagi pemiliknya membawa laptop Apple ke mana-mana karena kesan mewah yang ditampilkan oleh Apple. Ini seimbang dengan harganya yang selangit.
2. Apple menciptakan Operating system (OS) sendiri, yaitu menggunakan MacOS yang menurut pihak Apple lebih simple dan lebih mudah digunakan dibandingkan OS lain.
3. Keyboard dengan sistem penerangan yang otomatis dapat menyesuaikan dengan kondisi cahaya sekitar dan jarak antar tombol yang lebar serta Track pad yang besar sehingga lebih nyaman digunakan.
5. Layar LCD-nya memiliki resolusi tinggi dan glossy sehingga nyaman untuk dilihat, selain itu tingkat kecerahannya juga secara otomatis dapat beradaptasi dengan menyesuaikan kondisi pencahayaan sekitar. Ini teknologi yang tidak dimiliki oleh merek lain.
6. Menurut perusahaan Apple, mereka menggunakan material yang dapat didaur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

Kelemahan Laptop Apple

1. Harga yang cukup tinggi, bahkan jika dibandingkan dengan specs yang sama dengan laptop merek lain.
2. Jika dilihat dari performance, semua laptop rata-rata sama: tergantung spesifikasi yang dimiliki oleh laptop tersebut.
3. Apple menggunakan Operating system (OS) sendiri, yaitu MacOS yang tentunya berbeda dengan OS Microsoft misalnya. Bagi yang terbiasa menggunakan laptop dengan OS Microsoft, tentu akan mengalami kesulitan mengoperasikannya laptop Apple.
4. Service Centernya masih terpusat di kota-kota besar, sehingga untuk beberapa daerah akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan service center.
5. Laptop Apple tidak hanya harga bandrolnya yang cukup tinggi, harga spare partnya juga mahal sehingga Anda harus berpikir dua kali jika ingin membeli Laptop Apple jika memiliki dana yang pas-pasan.

Demikian informasi tentang Laptop Apple; Kelebihan Dan Kekurangannya. Jika Anda ingin mengetahui informasi tentang daftar harga Laptop Apple terbaru, silahkan klik disini. Semoga bermanfaat..


Note: jika Anda mendapatkan manfaat dari artikel ini, mohon diklik salah satu tombol like di bawah ini. Dan jangan lupa memberikan komentar yang baik (tidak spam). Terima kasih.

3 komentar: