Video Of Day

Breaking News

Tips Memilih Laptop Murah dan Berkualitas

Laptop Murah dan Berkualitas – Tidak selalu yang murah itu murahan. Jika Anda tau tipsnya, maka membeli laptop murah namun berkualitas adalah solusi tepat jika Anda memiliki dana yang pas-pasan. Banyak juga produsen yang menawarkan produknya dengan harga miring namun kualitas, fitur dan spesifikasinya lumayan bersaing dengan yang lain. Jika Anda tertarik untuk membeli laptop murah namun berkualitas, berikut saya berikut beberapa tips.

Tips Memilih Laptop Murah dan Berkualitas:

1. Memilih Disesuaikan dengan Kebutuhan

Ini penting. Sangat disarankan agar Anda mempertimbangkan terlebih dahulu apa fungsi utama dari laptop yang ingin Anda beli. Ini akan sangat menentukan kepuasan Anda nantinya. Sebab, meskipun di awal Anda merasa senang mendapatkan laptop dengan harga miring, namun setelah anda gunakan ternyata specnya tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Maka hal ini akan membuahkan kekecewaan di kemudian hari.


2. Perhatikan Detail dan Fitur

Pilihlah laptop dengan desain yang paling Anda sukai dan paling cocok bagi Anda. Hal ini berhubungan dengan kenyamanan Anda memakai nantinya. Kemudian perhatikan fitur-fitur yang terdapat di dalam laptop tersebut seperti processor, VGA, Wifi, Bluetooth, Webcam, charger dan lain sebagainya. Jika laptop tersebut hanya untuk sekedar mengetik dan internetan maka specnya tidak perlu tinggi. Namun jika untuk game, maka spec tinggi sangat dibutuhkan.

3. Mengecek Sebelum Membeli

Beberapa toko ada yang memiliki barang contoh untuk dicoba oleh calon pembelinya. Anda bisa memanfaatnya untuk mengetahui apakah laptop tersebut cocok buat Anda atau tidak. Hal ini untuk menghindari beli kucing dalam karung.

4. Perhatikan Perangkat Pendukung

Jangan lupa untuk mengecek perangkat pendukung komponen leptop seperti harddisk, memori , VGA, port USB dan lain sebagainya. Jika Anda ingin menyimpan file-file besar maka pilihlah yang kapasitas harddisk yang besar. Begitu juga dengan memori, VGA dan yang lain. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

5. Bandingkan dengan Harga Mereka Lain

Maraknya pertumbuhan penjualan notebook membuat beberapa produsen laptop bersaing untuk bisa merebut hati calon pembeli, tidak terkecuali dengan cara menurunkan harga di bawah brand lain. Ini tentu sangat menguntungkan konsumen, dan Anda bisa memanfaatkannya dengan cara memilih yang paling murah namun dengan kualitas yang sama dengan merek lain.

6. Servis

Pilihlah merek leptop yang memiliki kantor service di kota Anda. Ini akan memudahkan Anda nantinya jika terjadi masalah pada laptop Anda dalam masa garansi. Sebab, service dalam masa garansi biasanya tidak dikenai biaya apapun.

7. Pilihlah Merek Terkemuka

Ini juga penting Anda perhatikan. Karena kadang merek juga mempengaruhi kualitas, sebagai contoh: produk luar negeri biasanya lebih bagus kualitasnya dibanding dalam negeri karena lebih kepada faktor pengalaman perusahaan.  Dan ini juga sangat mempengaruhi harga jual kembali jika suatu saat Anda ingin menjualnya kembali.

Demikian tips memilih laptop murah dan berkualitas. Semoga bermanfaat..

Note: jika anda mendapatkan manfaat dari artikel ini, mohon diklik salah satu tombol like di bawah ini. Dan jangan lupa memberi komentar yang baik (tidak spam). Terima kasih.

Tidak ada komentar