Video Of Day

Breaking News

Tips Memilih Laptop Gaming

Memilih Laptop Gaming  - Beberapa perusahaan laptop ternama memproduksi laptop khusus untuk gaming seperti Asus, Lenovo, Toshiba, HP dan yang lain. Jika Anda ingin membeli laptop untuk gaming, ada beberapa hal yang mungkin perlu Anda perhatikan agar tidak keliru memilih. Biasanya  laptop untuk gaming memiliki spesifikasi tinggi agar dapat memainkan game yang berat, dan otomatis harganya rata-rata sedikit lebih mahal. Oleh karena itu, Anda harus siap merogoh kocek lebih dalam jika ingin membeli laptop untuk gaming. Semakin tinggi spec yang diinginkan maka harga semakin mahal.
Berikut beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan jika ingin membeli Laptop Gaming:

Faktor Eksternal

1. Tentukan Budget Anda

Ini penting Anda perhatikan. Sebab, harga selalu menentukan kualitas. Jika Anda memiliki dana cukup maka saya sarankan untuk memilih spec yang tinggi sekalian agar ada kepuasan ketika Anda memakainya nanti. Namun jika badget Anda pas-pasan maka minimal pilihlah spec yang cukup untuk bermain game, sebab tidak semua laptop bisa digunakan untuk game apalagi untuk game-game besar.

2. Pilih Berdasarkan Merek

Ini sebenarnya optional. Akan tetapi tidak ada salahnya jika Anda memilih brand yang memang sudah dikenal awet dan tahan lama jika digunakan untuk game, seperti: Toshiba, Asus, Lenovo dan HP. Sebab, berdasarkan survey keempat vendor ini memiliki kualitas yang cukup bagus untuk laptop kategori gaming.  Dan tidak usah malu bertanya kepada pemilik toko untuk meminta pendapatnya, karena mereka biasanya lebih tahu.

3. Bandingkan Dengan Mereka Lain

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan harga yang minim dengan spec yang sama. Hal ini tidak mustahil, karena ada beberapa vendor yang mematok harga lebih murah dibanding merek lain untuk laptop dengan spec yang sama.


Faktor Internal

1. Processor

Processor adalah bagian terpenting dari keseluruhan bagian laptop. Oleh karena itu, hal ini harus menjadi penilaian pertama Anda. Sebab, processor sangat  menentukan kinerja atau kecepatan proses dalam kinerja laptop itu sendiri.  Semakin tinggi processornya semakin baik kinerja laptop Anda. Dan perlu Anda ketahui, untuk laptop gaming hal ini adalah sebuah kebutuhan.

2. VGA

VGA atau kartu grafis adalah hal nomor dua yang perlu Anda pertimbangkan. Sebab, kemampuan VGA akan sangat mempengaruhi kinerja laptop Anda karena fungsinya untuk memperjelas tampilan gambar. Jika VGA Anda tidak cukup bagus, maka bisa dipastikan Anda tidak akan menikmati permainan dengan maksimal.

3. RAM

RAM adalah tempat penyimpanan sementara selain harddisk, dan RAM sangat mempengaruhi cepat atau lambatnya kinerja sebuah laptop atau komputer. Oleh karena itu, hal ini adalah hal yang perlu Anda perhatikan. Semakin tinggi semakin bagus.

4. Ukuran Layar

Ini sebenarnya optional. Hal ini lebih kepada kenyamanan Anda ketika bermain game. Semakin besar layar tentau semakin seru. Bayangkan jika Anda bermain game call of duty di netbook yang layarnya hanya 11-14 inchi, tentu hal ini tidak menyenangkan. Oleh karena itu, pilihlah yang minimal 17 inchi.

Demikian informasi tentang tips memilih laptop untuk gaming. Semoga bermanfaat..


Note: jika anda mendapatkan manfaat dari artikel ini, mohon diklik salah satu tombol like di bawah ini. Dan jangan lupa memberi komentar yang baik (tidak spam). Terima kasih.

Tidak ada komentar