Video Of Day

Breaking News

Tips Merawat Layar LCD Laptop

Merawat Layar LCD – Layar LCD adalah salah satu bagian terpenting dari komponen laptop. Semua program yang Anda jalankan akan ditampilkan di layar. Oleh karena itu, penting untuk menjaga agar laya LCD Anda tidak cepat rusak. Sebab, jika terjadi kerusakan pada LCD Anda maka akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaikinya. Untuk ukuran netbooksaja minimal sampai 800 ribuan untuk mengganti LCD. Maka dari itu, agar layar LCD Anda bisa bertahan cukup lam, berikut saya berikan beberapa tips.

Tips merawat layar LCD laptop agar awet dan tahan lama:

1. Gunakan antigores (screen protector). Ini bertujuan agar layar LCD tidak mudah tergores ketika Anda menyentuh atau membersihkannya.

2. Bersihkan layar LCD secara rutin menggunakan cairan khusus pembersih LCD laptop. Jangan menggunakan sembarang cairan karena layar LCD cukup sensitif. Gunakanlah cairan kusus yang dijual di toko atau gerai laptop.


3. Jangan langsung menyemprotkan cairan pembersih ke layar LCD kecuali jika layar sudah dilapisi dengan antigores. Sebaiknya semprotkan terlebih dahulu ke kain pembersih, baru kemudian diusapkan ke layar LCD.

4. Membuka laptop secara perlahan tanpa terburu-buru. Dan usahakan jari Anda tidak menyentuh layar ketika membuka laptop untuk menghindari gerakan menekan yang tidak sengaja yang bisa merusak layar LCD.

5. Jangan membiarkan layar terbuka saat Anda meninggalkan laptop dalam keadaan menyala ataupun tidak apalagi jika di rumah Anda banyak anak-anak. Sebab, layar yang terbuka bisa mengundang anak-anak untuk mengutak-atik laptop dan sangat rentan terhadap laptop begitu juga layar LCD.

Demikian informasi tentang  tips merawat layar lcd laptop. Semoga bermanfaat..


Note: jika anda mendapatkan manfaat dari artikel ini, mohon diklik salah satu tombol like di bawah ini. Dan jangan lupa memberi komentar yang baik (tidak spam). Terima kasih.

Tidak ada komentar